Rabu, 30 April 2014

DICARI !!!

Dicari teman pulang kantor bareng trimi untuk mengingatkan biar trimi gak lupa bayar ongkos dan untuk membangunkan saat dikit lagi saatnya turun.

hadeuuhhh trimi


***

Pengumuman di atas saya buat karena akhir-akhir ini kedua kebiasaan buruk tersebut lebih sering terjadi. Sejujurnya ini bukan hal yang bisa dibanggakan, bahkan malu ceritanya. Cerobohnya trimi hehe.. Tapi saya menceritakan ini di blog dengan harapan ada pembaca (baca : kalo ada yg baca hihi) yang mau memberikan usul untuk mengurangi kebiasaan ini. Atau mau membantu mengingatkan saya via media elektronik meskipun tidak bisa pulang bersama.

Kebiasaan buruk pertama : lupa bayar ongkos. Kebiasaan ini disebabkan karena saya terlalu nyaman dengan suasana bis kota. Mungkin karena jadi moda transportasi utama saya setiap hari kali ya. Sesampainya di atas bis kota saya langsung asik dengan diri sendiri. Entah itu main hp, baca buku atau tertidur pulas sampai-sampai kenek bulak-balik dihadapan sayapun saya santai aja. Tidak merasa ditagih untuk bayar ongkos. Alhasil lupa deh bayar ongkos yang sebenarnya sudah saya siapkan di kantong. Iya untuk ongkos bis selalu saya siapkan sebelumnya di kantong hanya sayangnya ya itu lupa memberikannya saat sudah di atas bis. Dulu ada mba atrin yang suka mengingatkan saya untuk memberikan ongkos ke kenek. Sekarang mba atrin sudah pindah kantor jadi saya tidak ada teman pulang bareng lagi. Sedih. Maaf sangat ya para kenek/supir bis saya tidak bermaksud untuk mengurangi rezeki yang harusnya kalian dapat.

Kebiasaan buruk kedua : tertidur di bis. Sebenarnya kebiasaan tertidur ini bukan hanya spesifik di bis, tapi emang dasarnya saya gampang tertidur pulas pada kondisi apapun. Walaupun di bis panas, penuh guncangan jug-gi-jag-gi-jug, dan berisik, semua itu tidak menghalangi saya untuk terpejam bahkan terkadang sampai pulas sekali. Sehingga saat terbangun saya sudah berada di terminal senen, melewati tempat saya harusnya turun dari bis. Dan saya harus naik mikrolet satu kali lagi untuk kembali ke tempat dimana saya seharusnya turun. Sebenarnya bisa jalan kaki, tapi jauh cyynnn hehe..

Semoga dengan saya menuliskan semua ini, dapat membantu saya untuk selalu ingat membayar ongkos. Dan untuk ketiduran di bis, eehhmm rasanya itu sulih deh, kalo gak ada temen ngobrol saya pasti tidur hihiii...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar