Senin, 24 November 2014

Saat seseorang memutuskan untuk menikah, saat itu juga akan dimulai segala macam ujian dan tentunya godaan dari setan untuk mematahkan niat tersebut. 

Ibadah yang paling tidak disukai oleh setan adalah menikah. Karena dengan menikah seseorang telah menyempurnakan separuh agamanya, dan dengan menikah juga dapat terbentuk keturunan yang beriman dan bertakwa.

Meskipun godaan dari setan selalu ada, dan ujian selalu datang menerjang, tapi saya selalu percaya bantuan ALLAH selalu ada. Seperti hari ini, ALLAH memberi saya bantuan yang sangat luar biasa, dengan menghadirkan seorang teman yang baik akhlaknya dan perhatian serta penyayang, yaitu Citra Fatma.

Sore hari menjelang waktunya pulang kantor, Citra Fatma menghampiri meja saya dan dia memberikan sebuah hadiah. Saya terkejut atas hadiah itu. "Hah, dalam rangka apa? Ini apa Cit?" Tanya saya kepada Citra. Sambil berjalan kembali ke mejanya, dia hanya menjawab ringan. "Buka aja."

Hadiah tersebut dibungkus oleh kertas kado berwarna putih motif bunga-bunga. Dari bentuknya saya mengira isi hadiah ini adalah buku. Tebakan saya benar. Saya mendapatkan buku yang in syaa ALLAH akan sangat bermanfaat untuk saya menjalani kehidupan setelah menikah nanti. Saya bahagia mendapat buku tersebut. Tapi ada lagi yang membuat saya lebih bahagia, yaitu pesan yang dituliskan Citra untuk saya. Membacanya sampai membuat mata saya berair.

Terharu. Bahagia. Merasa begitu disayangi. Beruntung. Subhanallah. Itulah berbagai rasa yang saya rasakan setelah membaca pesan darinya. Saya merasa ini bentuk bantuan ALLAH untuk menguatkan niat saya menikah. Bantuan ALLAH juga untuk membuat saya dapat menjadi istri yang berbakti pada suami. Terima kasih ya ALLAH karena telah menghadirkan Citra di salah satu fase hidup saya.

Terima Kasih juga Cit, atas pesannya, bukunya, tauladan dari kamu yang sangat baik dalam hal ibadah. Kadang iri ngelihat kamu yang terus bisa konsisten Sholat Dhuha dan konsisten membaca Al-Quran. Sehat-sehat terus ya Cit. Moga dimudahkan proses persalinannya nanti. Amin.



"Dearest Trimi,

Sesudah menikah, setiap hal interaksi kita dengan suami bisa menjadi ladang pahala (atau dosa) bagi kita. Suami adalah jalan bagi setiap wanita muslimah menuju surga atau nerakanya.

Setiap senyum, perhatian, dan tiap usaha untuk nyenengin suami, sekecil apapun, in syaa ALLAHakan menambah tabungan pahala kita.

Karenanya, selamat ya trim. Kalian sudah mulai persiapan pernikahannya.

Mudah-mudahan ALLAH kasih kemudahan untuk kalian berdua dan di setiap halangan yang ada (yang pasti akan ada). Mudah-mudahan kalian bertambah kuat.

Selain persiapan acara, jangan lupa siapin mental juga. Mudah-mudahan buku ini bisa bantu ya.


Love,
Citra"






1 komentar: