Kamis, 21 Februari 2013

Atrina Ribka

Atrina ribka adalah teman kantor saya. Kami biasa pulang bareng bersama karena tujuan kami searah dan menggunakan bis yang sama. Mengejar bis kota, bergelantungan di dalamnya ataupun berjibaku untuk mendapatkan tempat duduk menjadi keseharian yang mewarnai sore hari kami.

Saya bersyukur sekali bisa mengenalnya karena banyak hal positif yang ditularkan. Untuk menggambarkan beliau hanya cukup satu kata yaitu dermawan. Mba atrin atau terkadang saya panggil mba yu ini memang sungguh pemurah hatinya. Berikut saya gambarkan kebaikan hati seorang atrina ribka:
  1. Saya ingat saat dimana dia berkata "Seneng ih gw bis ini rame, jadi rezeki buat si bapaknya  banyak".
  2. Mba atrin pun pernah membayar bis dengan harga 5x lipat dari yang seharusnya. Karena bis yang ia tumpangi harus muter jauh sekali untuk menghindari macet dan saat itu penumpang di dalam bis sepi sehingga dia ikhlas membayar ongkos berlebih. Dan komentarnya mba yu hanya ini "gak tega gw si supirnya udah berjuang keras banget utk bisa ke arah sudirman". Padahal penumpang lainnya lebih memilih turun di tengah jalan meninggalkan bapak supir.
  3. Tidak berhenti disitu, kebaikan teman saya ini selalu ada di setiap sore. Dia suka membeli bareng apapun yang dijajakan di dalam bis. Menurut dia para penjual tersebut sudah bekerja keras untuk menjemput rejekinya. Turun naik bis menjajakkan barang. Sebagai bentuk penghargaan kepada penjual maka mba atrinpun membeli barang dagangannya.
  4. Suatu saat kami pernah mampir ke optik di daerah cikini setelah pulang kerja. Di tengah perjalanan kami bertemu dengan rombongan ondel-ondel. Setelah memberikan saweran ke rombongan ondel-ondel tadi, mba atrin pun bercerita. Dia pernah melihat rombongan ondel-ondel di siang hari. Panas matahari yang terik tidak menghalangi mereka untuk mencari rejeki. Padahal boneka ondel-ondel dan alat musiknya cukup berat untuk dibawa berkeliling. Semenjak itulah mba atrin mengatakan pada dirinya sendiri kalau suatu saat dia bertemu dengan rombongan ondel-ondel, maka dia akan memberi lebih untuk mereka.
Subhanallah sekali hati temanku ini. Terima kasih ya ALLAH engkau telah menghadirkan mba atrin di kehidupanku. Agar aku bisa belajar banyak dari kemuliaan hatinya karena

"Hakikat hidup ini adalah untuk berbagi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar