Jumat, 13 September 2013

Kelas Inspirasi ... part (1)

Kelas inspirasi adalah kegiatan dimana para profesional yang sukses karena pendidikan untuk turun tangan berbagi cerita dan pengalaman kerja selama sehari di Hari Inspirasi. Saya mengetahui informasi tentang kelas inspirasi dari seorang teman yang mengirimkan pesan melalui grup whatsapp. Teman saya, Tia Rahmina, mengirimkan link tentang kelas inspirasi tersebut. Sayapun langsung cek ke tkp. Di halaman muka web kelas inspirasi tertulis tag line :

Langkah menjadi panutan.
Ujar menjadi pengetahuan.
Pengalaman menjadi inspirasi.

Sontak sayapun langsung jatuh hati dengan kegiatan mengajar sehari ini. Dan bertekad untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Namun, saat mengisi formulir pendaftaran saya sempat berkecil hati. Dalam formulir tersebut diminta mendeskripsikan tentang pekerjaan saya. Huuffhtt, sejujurnya cukup berat mengisi bagian tersebut. Karena saya tidak mengerti pekerjaan rutin saya sebenarnya apa, sebagian besar yang dikerjakan adalah pekerjaan ad hoc yang amat sangat tergantung pada pimpinan yang saat itu menjabat.

Akhirnya niat untuk daftar saya urungkan sementara, sambil memahami sisi apa dari pekerjaan saya yang dapat menginspirasi. Setelah libur lebaran, saya berkonsultasi dengan teman saya, Anika, tentang materi sosialisasi yang biasa disampaikan saat acara "Pajak Goes to School". Kebetulan anika ditempatkan pada bagian penyuluhan. Aha, bagaikan menemukan titik terang, pembicaraan saya dengan anika membuahkan hasil. Kojib yang menjadi icon DJP dapat menjadi bahan saya untuk bercerita tentang pajak itu apa. Sayapun membuat kisah tentang "Petualangan Kojib dan Tiko - Si Lebah Pengumpul". Pendaftaran relawan selesai dilaksanakan. Alhamdulillah niat baik ini menemukan jalannya :)).

Hari pengumuman relawan yang terpilihpun tiba. 25 Agustus 2013. Email yang saya harapkan tidak kunjung datang. Yah saya tidak terpilih. Sempat berkecil hati. Tapi saya tidak akan berhenti. Kesempatan berikutnya akan saya coba lagi. 

Pukul 23.27 suara siul HP saya berbunyi. Isinya menyatakan bahwa saya terpilih menjadi salah satu relawan di kelompok 11. Yipiieee. *dancingdancing*. Alhamdulillah, niat baik ini menemukan jalannya (lagi).

Dalam email tersebut disebutkan ada tiga rangkaian kegiatan.
1. Hari Briefing : Sabtu, 31 Agustus 2013
    Tempat         : Kantor PGN Area Bogor

2. Hari Inspirasi  : Rabu, 11 September 2013`
    Tempat          : 21 SD di Bogor

3. Hari Refleksi  : Sabtu, 14 September 2013
    Tempat         : Gedung Pertamina Pusat, Gambir.

Oke saya pun langsung membuat lingkaran merah pada kalender. 


**** 31 Agustus 2013 ****

Briefing dilaksanakan di Kantor PGN Bogor. Bogor tentu bukan tempat asing bagi saya. Banyak ikatan bathin yang terjadi pada kota hujan ini. Saya berangkat pagi-pagi menuju bogor, dan seperti biasa selalu datang telat dan sendirian. Hihi bad habit yang sulit diubah. 

Seperti yang disebutkan dalam email, saya adalah anggota Kelompok 11. Saat briefing itu saya mengenal beberapa anggota kelompok 11 lainnya yaitu Pak HH, Pak Yanto, Mas Felix, Nurul, Erma, Mba Prita, Mas Bimas dan Mas Novian. Dalam daftar hadir terdapat 19 relawan yang menjadi anggota kelompok 11. Saya akan membuat posting khusus tentang para relawan yang hebat ini :D.


#cerita dilanjutkan besok, sudah adzan maghrib. saatnya sholat lalu cabut#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar