Sabtu, 07 September 2013

[repost note FB] Dongeng... (3)

Dongeng... (3)

February 26, 2012 at 12:00pm
-3 tukik sekawan di mydas land-
Terumbu karang yang indah dan anemon berwarna-warni sudah terlihat..air lautpun sudah terasa lebih hangat..
Mydas land semakin dekat..tiga tukik sekawan bersorak gembira..mereka merasa yakin mydas land ini akan menjadi "rumah' yang aman dan nyaman untuk ditempati..

"Oke tukik-tukik kecil, tante hanya bisa mengantar kalian sampai sini aja..kalian tinggal mengikuti arus utk bisa sampai ke terumbu karang itu..hiks2 ternyata sedih juga berpisah dari kalian..tante pasti merindukan kamu semua..terutama kamu tukikbul yang plg bawel urusan perut..kamu juga tukikcil suarany nyaring sekali bikin kuping tante sakit, eh tante gak punya kuping y :D..dan tukikbie oohh you're so cool..jaga temanmu selalu y tukikbie" salam perpisahan tante guri begitu panjang, sampai2 para tukik hampir tertidur saat mendengarny..
"Terima kasih byk y tante guri..kami juga tidak akan melupakan tante guri..satu-satunya gurita diet dan bersuara sopran :D" tukikbie tersenyum-senyum mengingat keunikan tante guri..
"Kami akan merindukan tante guriii" ucap ketiga tukik secara bersamaan..mendengar kata-kata itu tante guri tanpa tersadar meneteskan air mata..

Kebersamaan mereka yg sesaat begitu membekas di hati tante guri..dan diapun gak sanggup untuk menoleh kembali saat mereka jalan berlawanan arah..

Arus membawa tiga tukik sekawan ke depan mydas land..sesampainy di sana, mereka langsung disambut oleh kakek penyu..
"Ada perlu ap kalian kemari?" Dengan nada tegas kakek penyu bertanya..perawakan kakek penyu yang berwibawa serta tegas sempat membuat ciut tiga tukik sekawan
"Kakakakami ingin tinggal di mydas land kakek.."Jawab tukikbie dengan terbata-bata..
"Untuk tinggal di mydas land ada dua syarat yang harus kalian penuhi
1. Saat sudah besar kalian harus meninggalkan mydas land dan arungilah samudra yg luas
2. Jangan terlalu dekat ke permukaan, krn dpt mengundang burung predator menyerang kita..
Bagaimana, kalian sanggup memenuhi syarat itu?"
"Sanggup..sanggup..sanggup" jawab ketiga tukik dengan serempak..
"Baiklah selamat datang di mydas land" akhirnya senyum penyambutan menghiasi wajah kakek penyu..

Tiap cekungan dan lubang terumbu karang di mydas land menjadi rumah bagi para penyu dan tukik yang tinggal disitu..saat tukikbie,tukikbul dan tukikcil mencari lubang terumbu karang yg bisa mereka tempati..tiba-tiba kawanan burung cory menyerang..para tukik yg d'luar terumbu karang segera masuk k lubang rumahny..tapi tiga tukik sekawan kebingungan..mereka harus menuju kemana??lubang terumbu karang mana yg bisa d'jadikan tempat berlindung??mereka bertiga berlari kesana kemari mencari tempat berlindung..kakek penyu berusaha menolong mereka..
"Tukikcan..tolong tiga tukik baru itu"
Tukikcan segera berenang mendekati 3 tukik sekawan..
"Heii kalian..ikuti aqu" tukikcan berusaha memandu ketiga tukik itu..dengan segera tukikbie dkk mengikuti tukikcan..dan burung cory masih menyerang..burung tersebut dapat menyelam dan menyerang tukik-tukik hingga kedalaman 20m..tukikcil nyaris jadi mangsa burung cory tersebut kalau saja tukikbul tidak segera menarik tukikcil dari anemon biru tempat mereka berlindung sebelumnya..
Tukikcan terus berenang ke dalam lautan diikuti oleh tiga tukik sekawan..dan menunjukkan satu cekungan karang yang dpt mereka tempati..keadaan sudah cukup aman saat mereka ad d'dlm "rumah" tersebut..
"Terumbu karang ini ckup aman dri burung cory, krn cukup dlm letakny..tpi di sini kurang kena matahari..jadi sering2 aja naik k atas, sumber mknan jg lbh byk d'atas"
Tukikcan menjelaskan keadaan "rumah" tiga tukik sekawan..
"Terima kasiihh banyak telah menyelamatkan nyawa kami..boleh saya tahu kamu siapa?" Tanya tukikbul dengan tersipu-sipu malu..
"Ohya saya blm memperkenalkan diri y..saya tukikcan, saya tinggal bersama kakek penyu..kalau ad apa2 bilang aj k saya..saya pamit k ats dlu y" sikap penolong tukikcan membuat dia semakin terlihat mempesona bagi tukikbul..
"Baiikk..terima kasiihh tukikcan..dadah..dadah..dadah" tukikbul dengan semangat melambaikan tanganny dan tersenyum lebar k arah tukikcan..
Kedua temanny yg lain merasa heran dengan sikap tukikbul ini..tukikbie dan tukikcil hanya geleng-geleng kepala melihat tukikbul tersenyum-senyum sendiri..

#bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar